Cara Membuat Golem di Minecraft dengan Mudah

Ketika memainkan Minecraft versi terbaru, gamers pasti akan bingung karena di dalamnya ada golem yang menjajah suatu desa. Desa yang terdapat golem berpotensi untuk mendapatkan banyak poin karena desa tersebut menjadi kuat. Namun, bagi yang baru pertama kali memainkannya, pasti kebingungan bukan cara membuat golem di Minecraft dengan mudah?

Setelah ditelusuri, ternyata masih sangat minim penjelasan mengenai tutorial membuat golem di Minecraft untuk pemain pemula. Akibatnya, banyak pemain Minecraft yang cenderung sembarang dalam membangun sebuah desa, hingga mudah dijarah. Adanya hal ini tentu saja membuat pemain Minecraft merasa bosan karena kurang seru.

Oleh karena itu, sudah seharusnya pemain Minecraft mengetahui cara membuat golem agar desa yang sudah dibangun menjadi kuat dan terlindungi. Lantas, bagaimana tahapan mengenai cara membuat golem di Minecraft agar penduduk desa bisa dilindungi dan semakin kuat dalam menghadapi serangan? Untuk lebih jelasnya, simak penjabaran di bawah ini:

Contents

READ  Cara Menggunakan Hero Selena Secara Tepat

1. Buat 4 Blok Besi

Untuk bisa membuat golem, cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan membuat empat blok besi. Blok ini tentu saja tidak bisa didapatkan hanya dengan sekali klik. Lantas, bagaimana agar bisa membuat blok besi ini? Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengumpulkan besi batangan sebanyak tiga puluh enam buah.

Untuk memudahkan pengerjaan baiknya buat satu blok besi dahulu dengan cara mencampurkan sembilan besi batangan di atas meja kerajinan. Setelah itu, kumpulan masing-masing blok yang sudah jadi. Untuk mempercepat proses ini, baiknya turut ketahui cara cepat mencari besi batangannya terlebih dahulu agar tidak membuang waktu.

2, Mencari Labu

Apabila empat blok besi sudah berhasil dibuat, maka simpan saja dahulu. Segera lakukan cara selanjutnya yakni dengan mencari labu. Untuk mendapatkan labu ini, cari rumput hijau terbuka dan terkena udara dan bukan rumput yang tertutup salju. Biome, dataran adalah tempat yang paling banyak ditumbuhi labu sehingga sebaiknya pergi ke sana saja.

READ  Cara Menggunakan Hero Selena Secara Tepat

Labu atau dalam kamus Minecraft disebut dengan jack o’latern yang dibutuhkan untuk membuat golem hanya satu buah. Apabila sebelumnya belum membuat perkebunan, baiknya buat dahulu satu petak perkebunan dan tanami labu sebanyak-banyaknya. Jangan lupa untuk menyediakan satu blok kosong sebagai tempat tumbuhnya labu.

3. Menuju ke Area Terbuka

Pasca mendapatkan labu yang dibutuhkan, cara membuat golem di Minecraft selanjutnya adalah membawa blok dan labu tersebut ke area terbuka. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemain Minecraft saat membuat golem, mengingat ukuran golemnya sangat besar. Kendati demikian, area terbuka yang dibutuhkan juga tidak sembarangan.

Melainkan, pemain Minecraft harus menuju area terbuka yang memiliki tinggi sebanyak tiga blok dan lebar tiga blok juga. Namun, apabila ingin lebih mudah membuat golemnya nanti baiknya pilih area yang sedikit lebih lebar. Selain itu, baiknya hindari tempat yang dekat dengan dinding karena nantinya golem bisa mati karena kehabisan nafas.

READ  Cara Menggunakan Hero Selena Secara Tepat

4. Susun 4 Blok Besi Berbentuk Huruf T

Setelah menuju area terbuka seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, kemudian segera susun badan golem. Caranya adalah dengan menyusun empat blok besi yang sebelumnya sudah dibuat dari sekumpulan besi batangan. Susun kerangka golem menyerupai huruf T.

5. Letakkan Labu di Atas Huruf T

Apabila badan golem sudah dibuat seperti hurut T, jangan lupa memasangkan labu alias jack o’latern di atas huruf T tersebut. Untuk apa? Tujuannya adalah sebagai kepala dari golem tersebut. Tunggu beberapa saat, maka secara perlahan golem akan hidup dan bergerak. Bagaimana, mudah bukan?

Setelah membaca penjelasan mengenai cara membuat golem di Minecraft, apakah sudah bisa membuatnya sendiri? Ternyata, tidak sulit bukan membuat golem raksasa yang bisa melindungi penduduk desa serta memperkuat keadaan? Apabila masih bingung memahaminya, maka sebaiknya sertakan untuk melihat tutorialnya di Youtube.

You May Also Like

About the Author: Kris Tal